4/26/2014

Transfer Berkas Dari Perangkat Android Tanpa Kabel Data

Seiring berkembangnya teknologi mulai transfer data tanpa kabel via infrared, bluetooth dan wi-fi dari perangkat gadget atau mobile device ke perangkat lainnya seperti laptop atau notebook. Saat ini pengembang software aplikasi berbasis android berusaha menawarkan apps secara gratis dengan tujuan memperkenalkan produk mereka dan kemudian berharap apps tersebut mendapat review dan feedback yang bagus dari pengguna. Dan umumnya pun para pengguna sekarang ini lebih mencari cara praktis (ngga ribet) apalagi yang bisa memudahkan kegiatan tersebut. Apakah anda bosan dengan kebiasaan lama, seperti memindahkan atau mengirim berkas dari perangkat Android ke PC / Laptop dengan menggunakan kabel ?

Mungkin sebagian dari anda pengguna android sudah pernah mendengar atau menggunakan apps AirDroid. Apps ini merupakan salah satu aplikasi berbasis android dirilis oleh Sand Studio yang merupakan tim produk dari Tongbu Networks. Awal mula ide pembuatan AirDroid dikarenakan ketika kebanyakan dari pengguna perangkat android telah bosan menggunakan kebiasaan menggunakan kabel USB dan menginstal driver ke laptop / notebook saat melakukan pemindahan data.




AirDroid adalah aplikasi Android device manager gratis dan cepat yang membantu anda untuk dapat mengelola mobile phone / tablet Android anda dari web browser, melalui media udara (tanpa kabel). Tentunya anda membutuh koneksi wi-fi ataupun 3G untuk dapat melakukan remote ke perangkat Android. Adapun fitur yang ditawarkan meliputi :

[+] Desktop SMS
Kirim & terima SMS lebih nyamanan dari komputer anda. Mengetik lebih cepat dan navigasi dengan keyboard lengkap dan layar besar.



[+] File dan Media
Memindahkan foto, video, nada dering dan file lainnya dan mematikan Android, semua tanpa kabel USB.



[+] Mencari Telepon
Cari dan mengunci Android anda ketika hilang. Tidak bisa mendapatkannya kembali? Cukup menghapus semua data dari jarak jauh.



[+] Mengelola Apps
Mempermudah pencarian aplikasi, instalasi dan ekspor apk.



[+] Kamera dan Screenshot
Lihat melalui lensa kamera Android Anda, depan dan belakang. Atau streaming layar Android mendekati real-time. (catatan : berbayar untuk remote apps)

[+] Panggilan Telepon, Clipboard, transfer Url dan lainnya
Menghubungi kontak (berbayar), berbagi konten clipboard, mendorong url untuk Android dan fitur lainnya menunggu penemuan Anda. (catatan : berbayar untuk remote apps)

Jika anda tertarik dan ingin mengetahui versi terbaru, silahkan baca terlebih dahulu catatan pengembangan dan perbaikan versinya lalu download aplikasinya di http://airdroid.com/download/ndroid
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam